Wednesday, 11 March 2015

PENYETELAN PRESS FEEDERS (INLEGAPPARAAT).

 
    
 PENYETELAN PRESS FEEDERS  (INLEGAPPARAAT).
 
 





           Sebab gangguan paca baajan2 itu akan mengurangi kelancaren jalannya kertas.Penyetelan pengisap dan penghembus udara harus bekerja dengan baik, sebab udara pengisap terlalu banyak atau kurang sama2 menghambat pekerjaan. Ini semua memerlukan sedikit pengalaman untuk menentukan besar kecilnya tiupan atau isapan angin dari alat2 tersebut.
Kertas yang telah diisap atau diambil oleh pengisap2 diteruskan ke tahanan depan(frontytde/vooraanleg) melalui ban yang berputar diatas feed table. Ketegangan ban itu dapat diatur dari bawah feed table.. Diatas ban transport terdapat dua roda karet, yang pada saat tertentu turun dan mendorong kertas maju ke feed table, rol itu disebut fowarding wheel(atau transportrol/ aanvoer rolletjes).


   
           Apabila kertas itu meluncur diatas feed table, untuk menjaga supaya kertas tidak tertiup waktu bergerak ditahan Olen besi yang disebut sheet smoother(geleide stangen) dengan demikian secara teratur kertas bergerak kedepan. Setelah kertas terlepas dari fowarding wheel akan menyentuh tahanan depan, r0l-rol transport, kelereng atau roda sikat yang ada diatas ban akan menahan kertas pada tempatnya.
Untuk kelancaran kertas, roda2 itu letaknya demikian rupa hingga pada waktu kertas menyentuh tahanan depan, ujung kertas bagian belakang itu terlepas dari tekanan rol, sebab kalau tidak tepat saatnya, kertas akan melengkung a tau terlambat.Disamping itu ser ing ada sikat yang berputar atau kelereng yang tugasnya menahan kertas itu tidak terganggu waktu ditarik ke samping oleh tahanan samping.

                                                                                                                                                        Hal 04

No comments:

Post a Comment